HATI-HATI !!! INILAH 5 PRODUK KECANTIKAN YANG TIDAK BOLEH DIGUNAKAN DI WAJAH

HATI-HATI !!! INILAH 5 PRODUK KECANTIKAN YANG TIDAK BOLEH DIGUNAKAN DI WAJAH

iklan 336x280 iklan link responsive
iklan 336x280 iklan link responsive

Baca Juga

Sobat mungkin ingin mencoba sesuatu yang baru. Atau mungkin sobat ingin menumukan sebuah inovasi. Sobat ingin menjadi kreatif. Sobat kemudian berinisiatif untuk melakukan sejumlah hal yang di luar jangkauan pikiran manusia pada umumnya.

Apapun tujuan sobat dalam meningkatkan kecantikan diri, pastikan jangan memulaskan atau mengaplikasikan lima produk berikut ini pada wajah sobat.



Menurut Dr. David Colbert, M.D., seorang cosmetic dermatologist di Newa York, AS, ada lima produk kecantikan yang jangan pernah sobat pulaskan pada kulit wajah. Berikut ulasannya :

BACA JUGA : MENGHARUKAN !!! SOBAT PASTI MENANGIS SETELAH MELIHAT ISI TAS SISWI SMA PUTRI INI

Hair Spray

Ada sebuah kiat kecantikan untuk membuat riasan wajah tahan lama, maka semprotkanlah hair spray ke wajah. Faktanya, cara tersebut benar-benar salah dan sangat berbahaya.

Sebab, hair spray mengandung alkohol dan pernis yang bisa membuat kulit wajah kering dan terlihat lebih tua dari usia sobat yang sesungguhnya. Selain itu, hair spray banyak mengandung bahan kimia yang bisa membuat kulit wajah iritasi, ruam-ruam, dan bengkak.

Deodoran

Deodoran bermanfaat untuk mengurangi produksi keringat di bawah ketiak dan mencegah terjadinya aroma kurang sedap. Namun, bukan berarti produk ini juga fungsional untuk mencegah wajah berkeringat.

Mengaplikasikan deodoran pada wajah membuat kulit sobat kekurangan oksigen dan kering.

Losion tubuh

Mungkin sobat mengalami hari yang buruk di mana pelembab wajah habis dan sobat tidak memiliki banyak waktu untuk lari ke supermarket membeli produk yang baru. sobat pun memutuskan untuk memulaskan pelembab kulit tubuh atau losion tubuh ke wajah.

Bisa dipastikan keputusan sobat ini sangat salah. Salah besar malah. Sebab, losion tubuh diciptakan dengan kandungan yang disesuaikan dengan kulit tubuh yang lebih tebal dan tidak terlalu sensitif, sedangkan kulit wajah itu lebih tipis dan sangat peka.

Mayones

Sekarang, banyak sekali ramuan Do It Yourself (DIY) untuk rambut mengandung mayones karena bermanfaat dalam menghidrasi rambut sobat. Namun, ini bukan ide yang baik untuk kulit wajah sobat.

Sebab, kandungan mayones yang terlalu asam dan oklusif dapat menutup pori-pori kulit wajah sehingga sulit untuk bernapas. Jadi, jangan coba-coba.

Cat kuku

sobat berencana datang ke sebuah pesta kostum yang mewajibkan sobat untuk tampil berkarakter. Alhasil, sobat pun mewarnai wajah dengan cat kuku sehingga tampil berbeda.

sobat harus tahu bahwa kandungan molekul arkilik pada cat kuku bisa menyebabkan kulit wajah kering dan berjerawat.

Lebih baik sobat mencari cat yang memang dirancang dan dibuat khusus untuk wajah.

Krim kaki

Jika sobat memulaskan krim kaki ke kulit wajah, bisa dipastikan sobat benar-benar bodoh atau sama sekali tidak pernah membaca artikel kecantikan. Jangan lakukan ini!

Krim kaki dibuat dengan kandungan yang padat, kental, dan lengket. Terlalu berbahaya untuk kulit wajah yang sifatnya tipis dan sensitif.

Umumnya, krim kaki dibuat dengan kandungan bahan kimia untuk mengeksfoliasi kulit kaki yang tebal.

Itu dia sobat daftar 5 produk kecantikan yang jika digunakan pada wajah justru akan memberikan efek yang berbahaya. Jika dirasa bermanfaat jangan lupa bagikan ya sob @
iklan 336x280 iklan link responsive (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Related Posts

HATI-HATI !!! INILAH 5 PRODUK KECANTIKAN YANG TIDAK BOLEH DIGUNAKAN DI WAJAH
4/ 5
Oleh